3 Alasan Gonzalo Higuain Bakal Gagal Sukses Bersama Chelsea

3 Alasan Gonzalo Higuain Bakal Gagal Sukses Bersama Chelsea

rjpkr88newsflash – Gonzalo Higuain sudah sah masuk dengan Chelsea pada 23 Januari 2019. Penyerang asal Argentina ini diperkirakan dapat jadi jalan keluar di posisi depan Chelsea yang kesusahan cetak gol.

Higuain dihadirkan Chelsea dengan status menjadi pemain utang sampai akhir musim. Selama karirnya menjadi pemain sepak bola, Higuain menuliskan 290 gol serta 97 assist dari 569 laga.

Penyerang Tim nasional Argentina itu optimis dapat menolong Chelsea cetak gol. Higuain menjelaskan, nalurinya cetak gol tinggi sekali.

“Saya tetap berupaya cetak gol, saya begitu suka lakukan itu. Apabila mereka tidak dapat masuk, saya akan menolong mereka karena itu serta pastikan kemenangan untuk team kita,” kata Higuain saat interviu yang dikerjakan dengan situs sah club.

“Saya tetap berupaya berkembang dari waktu ke waktu. Saya fikir yang sangat terpenting ialah masih rendah hati, bahkan juga saat kita membuat kekeliruan, serta saat itu berlangsung saya tetap berupaya untuk memperbaikinya,” tutur pemain berumur 31 tahun itu.

Akan tetapi, Sportkeeda pesimistis Higuain dapat sukses bersama dengan Chelsea. Bahkan juga, mereka menuturkan tiga fakta Higuain akan tidak berhasil bersama dengan club berjulukan The Blues itu.

Rawan Cedera

Bekas penyerang Real Madrid ini populer dengan daya serta kegarangannya di kotak penalti. Akan tetapi Higuain tidak mampu menantang umur yang selalu makin bertambah.

Umur Higuain sekarang telah 31 tahun. Buat seseorang pemain bola, umur semacam itu rawan cedera. Higuain juga telah rasakan permasalahan yang dihadapi beberapa pemain seusianya.

Dalam dua tahun paling akhir, Higuain telah 4x menepi dari lapangan hijau. Terdaftar, ia alami permasalahan otot, sendi, serta hamstring semenjak 21 November 2017 sampai 9 November 2018.

Susah Menyesuaikan

Higuain sempat menguatkan klub-klob top Eropa, seperti Real Madrid, Napoli, Juventus, sampai AC Milan. Selama karirnya, ia cetak 290 gol dari 569 tampilan.

Akan tetapi, Higuain dapat disebutkan terlambat bermain di Liga Inggris, mengingat usianya telah 31 tahun. Seperti didapati, Liga Inggris adalah pertandingan sangat bersaing serta terkeras dalam dunia.

Higuain pun diperkirakan susah menyesuaikan dengan iklim di Inggris yang lebih dingin. Awal mulanya, ia bermain di beberapa negara yang miliki cuaca hangat, seperti Spanyol serta Italia.

Nomor Keramat

Di Chelsea, Higuain akan memakai nomer punggung keramat, 9. Di scuad Chelsea, pemain yang memakai nomer punggung ini tidak dapat memberi peran optimal.

Sebutlah saja Mateja Kezman yang menguatkan Chelsea pada 2004 sampai 2005. Memakai nomer punggung 9, ia cuma dapat cetak tujuh gol dari 41 tampilan.

Lalu Fernando Torres yang cuma cetak 45 gol dari 172 tampilan bersama dengan Chelsea. Walau sebenarnya, sebelum masuk dengan Chelsea, Torres adalah mesin pencetak gol Liverpool.

Paling akhir yang memakai nomer 9 sebelum Higuain ialah Alvaro Morata. Penyerang asal Spanyol itu cuma dapat cetak 24 gol dari 72 laga bersama dengan Chelsea.