3 Atlet yang Popularitas Melejit dan Fenomenal di Tahun 2018

3 Atlet yang Popularitas Melejit dan Fenomenal di Tahun 2018

rjpkr88newsflash – Tahun 2018 diwarnai oleh munculnya beberapa atlet yang popularitas melejit melalui prestasi yang ditorehkannya, yakni Mohamed Salah, Khabib Nurmagomedov, serta Naomi Osaka.

Salah, Khabib, serta Osaka ialah tiga nama yang sekarang terkenal karena prestasi yang mereka catatkan di tahun 2018. Sebelum tahun 2018, ke-3 nama itu belumlah terkenal.

Tersebut cerita tiga atlet yang popularitasnya melejit serta fantastis di tahun 2018:

Mohamed Salah (Sepak Bola)

3 Atlet yang Popularitas Melejit dan Fenomenal di Tahun 2018
3 Atlet yang Popularitas Melejit dan Fenomenal di Tahun 2018

Tahun 2018 adalah tahun meroketnya nama Mohamed Salah. Nama Salah yang sampai kini dipandang seperti pesepakbola biasa, mendadak jadi magnet perhatian publik dunia.

Salah melakukan transformasi besar pada musim pertamanya bersama dengan Liverpool. Bila awal mulanya dia tidaklah terlalu produktif menjadi striker sayap, Salah mendadak jadi mesin pencetak gol yang begitu dapat dihandalkan.

Salah bahkan juga dipandang mempunyai keserupaan dengan Messi sebab dia memakai kaki kiri serta seringkali lakukan penetrasi, mengecoh bek lawan, serta melepas sepakan terukur dari bagian kiri pertahanan lawan.

Kedahsyatan Salah membuat simpatisan Liverpool jatuh hati terhadapnya. Salah dipandang seperti pembelian terunggul Liverpool. Lagu spesial Salah ikut terbentuk dengan salah satunya liriknya berbunyi “If he scores another few then I’ll be Muslim too”.

Bersama dengan Roberto Firmino serta Sadio Mane, Salah jadikan trio Liverpool menjadi trisula sangat populer di Eropa tahun ini. Salah sendiri cetak keseluruhan 44 gol dari 52 laga yang dia kerjakan bersama dengan Liverpool.

Sukses Salah di Eropa lalu membuat namanya seakan jadi pahlawan di Mesir. Atribut Salah bersebaran di seantero Mesir. Saat Salah dicederai oleh Sergio Ramos, banyak kemarahan yang ditempatkan ke bek Spanyol itu.

Nama Salah melesat ke atas serta mulai dipandang sejajar dengan beberapa pemain elite yang lain jenis Messi, Cristiano Ronaldo, serta Neymar.

Cerita dongeng Salah berbuntut susah karena dia tidak berhasil tampil penuh menantang Real Madrid di final Liga Champions. Liverpool pada akhirnya mesti senang jadi runner up.

Khabib Nurmagomedov (UFC)

3 Atlet yang Popularitas Melejit dan Fenomenal di Tahun 2018
3 Atlet yang Popularitas Melejit dan Fenomenal di Tahun 2018

Tahun 2018 ikut jadi pemberi tanda terkenalnya nama Khabib Nurmagomedov ke semua seluruh dunia. Sebelum 2018, Khabib memang menyandang status tidak terkalahkan, akan tetapi namanya mungkin cuma popular di kelompok pengagum Mixed Martial Arts serta UFC.

Pertempuran menantang Conor McGregor, 6 Oktober lantas merubah semuanya untuk Khabib. Nama serta popularitas Khabib langsung melesat setelah pertempuran itu.

Tekanan pertempuran Khabib lawan McGregor telah panas semenjak waktu pertemuan wartawan. McGregor selalu mengejek Khabib, keluarga, serta agama Islam yang diyakini oleh Khabib.

Waktu Khabib pada akhirnya mengalahkan McGregor melalui kuncian leher, hal tersebut nyatanya bukan klimaks dari pertempuran ini. Khabib melompat keluar dari ajang oktagon untuk menyerang rekanan McGregor, Dillon Danis.

Serangan Khabib ini tidak seutuhnya mendapatkan masukan. Banyak yang masih memberi dukungan Khabib serta popularitasnya langsung membumbung.

Waktu dia pulang ke Dagestan, Rusia, Khabib memperoleh sambutan mencapai. Pemerintah ditempat bahkan juga mesti mengadakan acara sambutan di stadion sepak bola untuk menyimpan ketertarikan rakyat yang ingin lihat Khabib.

Walau dalam bayangan sangsi atas masalah penyerangan itu, nama Khabib sekarang tidak disangsikan kembali menjelma jadi asset penting UFC. Floyd Mayweather Jr. bahkan juga telah mencium keuntungan besar dengan menyepakati kemauan Khabib untuk melawannya bertanding, dengan prasyarat duel mesti dilangsungkan dibawah ketentuan tinju.

Naomi Osaka (Petenis)

3 Atlet yang Popularitas Melejit dan Fenomenal di Tahun 2018
3 Atlet yang Popularitas Melejit dan Fenomenal di Tahun 2018

Naomi Osaka membuat surprise besar dengan jadi petenis Jepang pertama yang masuk final serta memenangi kompetisi grand slam. Kemenangan itu didapatkan Osaka di kompetisi Amerika Serikat Terbuka.

Prestasi Osaka semakin berasa manis karena dia menaklukkan petenis terunggul, Serena Williams di tempat tinggalnya sendiri.

Dalam perjalanan jadi juara AS Terbuka, Osaka cuma kehilangan satu game, yakni waktu menang G-3, 2-6, 6-4 atas Aryna Sabalenka di set ke empat. Selebihnya, Osaka tetap menang dua set langsung, termasuk juga waktu menang 6-2, 6-4 atas Serena di set final.

Kemenangan Osaka di AS Terbuka semakin diperbincangkan karena Osaka menangis sesudah memenangi kompetisi ini. Tangis Osaka tidak cuma dikarenakan oleh perasaan haru, tetapi ikut sebab perasaan sedih karena ada sorakan negatif yang ke arah kepadanya.

Pada pertandingan itu, Serena lakukan memprotes keras pada wasit Carlos Ramos hingga hal tersebut merubah sikap pemirsa.

“Ingatan AS Terbuka dikit penuh suka-duka. Saya betul-betul tidak ingin pikirkan hal tersebut.”

“Saya tentunya bahagia jika saya sukses memenangi grand slam. Saya meyakini jika tidak ada yang dapat ambil hal tersebut dari saya. Akan tetapi saya ikut terasa itu ingatan yang jelek serta saya terasa aneh,” tutur Osaka.