3 Hal yang Dilakukan Ahmad Dhani Saat Masuk Rutan Cipinang

3 Hal yang Dilakukan Ahmad Dhani Saat Masuk Rutan Cipinang

rjpkr88newsflash – Musikus Ahmad Dhani Prasetyo telah mulai tempati Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur. Dhani yang calon legislatif dari Partai Gerindra itu dipenjara karena dapat dibuktikan dengan resmi serta memberikan keyakinan sudah sebarkan ajaran kedengkian sampai menggelisahkan penduduk.

Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis 1 tahun 6 bulan penjara pada Ahmad Dhani. Putusan hakim lebih mudah di banding tuntutan jaksa yang menuntut Dhani pidana penjara dua tahun.

Menurut jaksa penuntut umum ada tiga twit Ahmad Dhani di @AHMADDHANIPRAST yang dapat dibuktikan memunculkan kedengkian.

Pertama, “Yang menistakan agama si Ahok, yang diadili KH Ma’ruf Amin.”

Ke-2, “Siapapun memberi dukungan penista agama ialah bajingan yang butuh diludahi mukanya.”

Ke-3, “Sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa, penista agama jadi gubernur, kalian waras”

Walau telah mulai tempati Rutan Cipinang, Ahmad Dhani sekarang ini tengah melakukan Admisi Tujuan (AO) dengan 200 terpidana baru yang lain. Dia akan diletakkan di satu aula besar dengan terpidana yang lain.

Berikut kegiatan Ahmad Dhani di hari pertama tempati Rutan Cipinang.

1. Ikut Orientasi

Musikus Ahmad Dhani sekarang ini tengah melakukan Admisi Tujuan (AO) dengan 200 terpidana baru yang lain. Dia akan diletakkan di satu aula besar dengan terpidana yang lain.

“Seputar 200 orang di aula, kita kumpulkan dahulu. Sebab jika kelak masuk dalam blok, kita tidak tahu orang ini kan,” kata Kepala Rumah Tahanan Cipinang Oga Darmawan waktu dihubungi merdeka.com, Selasa (29/1/2019).

Dhani akan melakukan AO dengan terpidana baru yang lain sampai tujuh hari ke depan. Saat satu pekan itu, Rutan Cipinang akan lakukan rapat dengan petinggi penting yang lain untuk memastikan Dhani akan di taruh di kamar atau blok berapakah.

“Kita baru ingin rapatkan ini dengan dewan struktural. Ini saat ini gabung, jika kelak kita mesti lewati sidang team penjabat permasyarakatan, kita ini kembali kumpulin semua penjabat struktural, kita rapatkan dengan team pengamat,” tuturnya.

2. Belumlah Dapat Kamar

Oga pun pastikan, Ahmad Dhani akan diletakkan di kamar yang peluang berisi terpidana yang telah tua, serta lebih tentu dengan beberapa orang yang tidak merokok.

“Yang berkaitan anti-rokok, anti-asap. Mungkin kelak kita letakkan dalam tempat beberapa orang tua yang patuh pemikiran yang pandangannya pun tidak berpihak pada tim ini, tim itu. Yang telah netral, yang pemikirannya telah bagus, hingga dapat juga membina yang berkaitan,” jelas Oga.

“Lalu, petugas jaganya pun kita letakkan yang memiliki skema fikir yang dewasa pun, hingga pun kelak tidak di pengaruhi atau memengaruhi,” kata ia.

Ia meneruskan, peluang Dhani akan diletakkan sekamar dengan 10 sampai 14 orang terpidana yang lain. Akan tetapi, masalah kamar ini masih juga dalam bahasan.

“Satu kamar biasa 10-14 orang, bergantung kamarnya. Rata-rata 10, ada yang 8 ada 6. Kamar itu dibuat ada ukuran besar, ada ukuran kecil itu fungsinya untuk lanjut usia, atau untuk masalah spesial, contohnya pembunuh berdarah dingin. Jika ia lihat orang temperamennya tinggi, itu kita simpan yang one man one cell,” jelas Oga.

Ia mengaku, tidak gampang untuk tempatkan Dhani di kamar spesifik karena Rutan Cipinang sendiri sekarang ini telah keunggulan terpidana.

“Kita kan mesti selektif, di ada 4.300 orang tahanan serta kapasitasnya 1.000 orang di isi 4300 orang, over-nya itu 400 % lebih. Oleh karenanya, Ahmad Dhani dengan tahanan baru yang masuk kemaren itu saya satukan jadi satu dahulu,” kata Oga.

3. Belum Bisa Dibesuk

Kepala Bagian Advokasi serta Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Habiburokhman menyambangi Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang Kelas I, Jakarta Timur.

Kehadirannya itu untuk memberi pertolongan hukum pada terpidana masalah ajaran kedengkian Ahmad Dhani.

“Ini hari kami lebih pada persiapan beberapa langkah hukum ya. Banding pada putusan yang tempo hari. Ya, belumlah bisa masuk, tetapi kami tidak ingin ribut-ribut lah ya, kasihan Pak Ahmad Dhani di. Kami hormati di sini,” kata Habiburokhman, Selasa (29/1/2019).

Kehadiran Habiburokhman tidak diterima baik petugas Lapas Cipinang. Dia tidak diperbolehkan menjenguk Ahmad Dhani.

“Ini masih tetap jam segini belumlah dapat masuk, kami pun bingung ya. Jika Ahok kan tempo hari langsung didampingi langsung dibesuk. Seinget saya ya, tetapi tidak apa-apa kami turut saja ketentuan hukum yang laku di sini,” katanya.