4 Rekor Sergio Aguero yang Gemilang di Liga Inggris

4 Rekor Sergio Aguero yang Gemilang di Liga Inggris

rjpkr88newsflash – Sergio Aguero selalu mempertontonkan ketajamannya bersama dengan Manchester City di Liga Inggris atau arena yang lain. Baru saja ini, striker asal Argentina membuat tiga gol alias hattrick waktu The Citizens menang besar 6-0 atas Chelsea di Liga Inggris.

Itu adalah hattrick ke-3 yang ditorehkan Aguero di Liga Inggris pada musim ini. Awal mulanya, pemain berumur 30 tahun itu pun memborong tiga gol ke gawang Arsenal serta Huddersfield.

Sekarang Aguero telah menghimpun 17 gol di Premier League pada musim ini. Hal tersebut membuat sang pemain pimpin rincian pembuat gol paling banyak di liga dengan Mohamed Salah.

Aguero punya potensi mencapai penghargaan Sepatu Emas Liga Inggris jika selalu cetak sampai akhir musim. Hal tersebut tentunya akan meningkatkan prestasi mempesona yang telah ditorehkan Aguero.

Tidak hanya ahli cetak gol, Sergio Aguero nyatanya pun dapat pecahkan beberapa rekor sesudah hadir ke Manchester City. Di bawah ini empat rekor yang tengah dipegang Aguero di Inggris seperti dikutip Fox Sports Asia.

Pembuat Gol Paling banyak Selama Waktu Manchester City (222 gol)

Aguero masuk musim kedelapannya bersama dengan Manchester City serta ia telah jadi pembuat gol paling banyak selama hidup club dengan 222 gol atas namanya.

Pemegang rekor itu awal mulanya ialah Eric Brook yang cetak. 177 gol untuk City dalam 499 laga pada 1927 serta 1940. Aguero melebihi rekor Brook pada Oktober 2017 waktu menantang Napoli bimbingan Maurizio Sarri serta ia telah mengemas 222 gol untuk club cuma dalam 322 laga.

Menantang Chelsea, Aguero cetak gol ke-158, 159, serta 160 di Premier League untuk City serta dalam hasilnya, dia pun jadi pembuat gol paling banyak selama hidup untuk City di liga dengan melebihi rekor bersama dengan awal mulanya yakni 158 gol yang dipegang oleh Eric Brook serta Tommy Johnson.

Pembuat Gol Non-Eropa Paling banyak di Premier League (160 gol)

Aguero sekarang ini ada di tempat delapan dalam rincian pembuat gol paling banyak Premier League serta dapat dengan gampang melebihi Jermain Defoe (162 gol) serta Robbie Fowler (163 gol) ke tempat ke enam cuma dalam tempo beberapa minggu.

Pemain dari Argentina itu telah jadi pembuat gol non-Eropa paling banyak dalam riwayat Premier League serta ia menaklukkan catatan Dwight Yorke dengan 123 gol untuk sampai prestasi ini.

Pemain City itu dapat juga pecahkan rekor Thierry Henry dengan. 175 gol serta demikian ia melalui rekor itu, ia bisa menjadi pemain non-Inggris dengan gol paling banyak dalam riwayat pertandingan. Akan tetapi, rekor gol paling banyak selama hidup Premier League 260 gol mungkin ada di luar jangkauannya sebab ia telah berumur 30 tahun.

Hattrick Paling banyak di Premier League (11)

Hattrick menantang Chelsea ialah hattrick ke-3 Aguero pada musim ini serta kesebelasnya di Premier League. Dengan hattrick terbarunya, dia menyamakan rekor Alan Shearer untuk hattrick paling banyak di Premier League.

Itu pun hattrick ke-9 Aguero di Etihad Fase serta karena itu dia pun pecahkan rekor hattrick paling banyak oleh seseorang pemain di satu tempat yang dipegang oleh Thierry Henry sesudah cetak delapan hattrick di Highbury.

Rekor Aguero untuk hattrick paling banyak kelihatannya akan aman sekarang ini, tapi Harry Kane telah cetak delapan hattrick selama ini.

Rasio Menit per Gol Terunggul (85 Menit)

Hattrick menantang Chelsea pun membuat jumlahnya gol Aguero serta assist di Premier League makin bertambah jadi 201.

Ia ialah satu diantara sepuluh pemain yang sampai perolehan ini dengan Alan Shearer (324), Wayne Rooney (311), Frank Lampard (279), Ryan Giggs (271), Andy Cole (260), Thierry Henry (249), Teddy Sheringham (222), Steven Gerrard (212) serta Robbie Fowler (202).

Diantara beberapa pemain itu, Aguero mempunyai rasio menit per gol atau assist paling rendah dengan 85 serta ia unggul tipis dari catatan Henry di angka 86. Angka terunggul selanjutnya yakni 118 menit ialah punya Shearer.

Diluar itu, Aguero cuma satu dari enam pemain yang mencatat lebih dari 200 gol serta assist di Premier League untuk satu club.