4 Tanda Anda Jatuh Cinta pada Sahabat

4 Tanda Anda Jatuh Cinta pada Sahabat

rjpkr88newsflash – Jatuh cinta pada teman dekat itu bukan perihal baru. Akan tetapi, beberapa orang yang tidak sadar jika dianya mulai suka pada sahabatnya sendiri.

Dalam jalinan pertemanan, perasaan sayang serta perhatian pada teman dekat pasti ada. Perihal ini pula yang terkadang menyamarkan perasaan pada sayang pada teman dekat atau lawan type.

Ahli tingkah laku sosial Clarissa Silva serta ahli jalinan Susan Winter menjelaskan jika sebenarnya ada banyak tanda yang tunjukkan perasaan sayang serta perhatian padanya lebih dari teman dekat. Tersebut empat tanda jika Anda jatuh hati pada teman dekat.

1. Tetap memikirkannya

Bermain, traveling serta lakukan bermacam perihal bersama dengan biasa dikerjakan mereka yang berteman. Akan tetapi, saat jauh Anda masih tetap pikirkan mengenainya, bisa saja ini awal muncul perasaan cinta pada teman dekat.

“Buat Anda, ia ialah mitra ‘ideal’ sebab Anda sudah mengetahui ia seutuhnya, jika ia akan menolong Anda penuhi yang diimpikan. Saat dengannya Anda juga terasa demikian nyaman,” kata Clarissa.

2. Diam-diam cemburu saat ada lawan type yang mendekatinya

Menjadi teman dekat, tentu Anda ketahui jika ada lawan type mendekatinya dengan arah lebih dari sebatas rekan. Saat figur itu hadir, jika Anda terasa cemburu, ini sinyal Anda jatuh hati kepadanya.

“Walau terasa bukan pencemburu, tetapi saat ada figur lainnya di kehidupannya, ada perasaan takut peranan terpenting Anda pada kehidupannya akan digantikan oleh orang itu,” kata Winter.

3. Waktu kencan dengan orang yang lain tetap memperbandingkan dengan teman dekat

Menjadi jomlo, Anda seringkali lakukan pendekatan dengan wanita atau pria lainnya. Akan tetapi, jika selesai kencan Anda justru memperbandingkan orang itu dengan teman dekat, serta teman dekat tetap lebih baik.

Lantas, rasanya semua keunggulan di orang yang Anda kencani itu masih tetap kalah dari teman dekat. Jika ini berlangsung, cukuplah jelas jika Anda menyukai teman dekat sendiri seperti dikatakan Silva.

4. Ingin tetap dekat sahabat

Entahlah waktu makan, mencari sepatu baru, melihat film, membetulkan tas yang rusak, rasanya semuanya serta bermacam hal-hal lain ingin dikerjakan dengan ia. Ini sinyal yang pasti Anda jatuh hati kepadanya serta ada fakta ilmiah dibalik hal tersebut.

“Badan melepas adrenalin, dopamin serta serotonin tidak hanya testosteron serta estrogen. Nah, saat Anda jatuh hati kecepatan hormon-hormon itu keluar demikian cepat. Reaksi ini membuat Anda begitu senang serta membuat ‘kecanduan’ untuk bersama dengan orang yang Anda gemari, dalam perihal ini teman dekat,” kata Silva.