5 Cerita Kapal Hantu Paling Misterius yang Masih Belum Terpecahkan

5 Cerita Kapal Hantu Paling Misterius yang Masih Belum Terpecahkan

rjpkr88newsflash – Sama seperti dengan transportasi darat, transportasi laut seperti kapal dapat juga alami kecelakaan. Akan tetapi berlainan dengan beberapa kapal ini yang alami peristiwa aneh saat pelayarannya. Beberapa orang yang menjuluki kapal-kapal ini menjadi kapal hantu sebab tidak ada kapten atau awak nya.

Beberapa kapal bahkan juga diketemukan membawa mayat yang telah membusuk. Yang jadi misteri, tidak ada yang tahu mengapa kapal-kapal ini alami tragedi mengerikan.

Tersebut beberapa narasi kapal hantu sangat misterius yang belum juga teratasi sampai saat ini.

1. Kapal hantu yang bertahan saat 140 tahun

Mary Celeste tinggalkan New York pada 5 November 1872 dengan 7 anggota awak kapal, seseorang kapten, istri serta putrinya. Sebulan lalu, kapal itu diketemukan tiada pertanda kehidupan dari awak kapal serta sekoci kapal hilang.

Kapal itu diketemukan rusak bahkan juga tidak diketemukan bekas makanan. Saat 135 tahun paling akhir, teori pemberontakan membajak laut serta ledakan yang dikarenakan dari 1700 barel alkohol di kapal masih tetap diakui oleh penduduk.

Kapal itu dipercaya datang dari Korea Utara sebab ada tulisan “Tentara Rakyat Korea” dengan huruf Korea di dalamnya yang diketemukan 20 November lantas, di mana kapal itu ditempati 10 mayat yang sudah membusuk.

2. Kapal ‘tak tenggelam’ tiada awak kapal

Hilangnya 25 orang di MV Joyita dalam perjalanan sejauh 300 mil dari Apia di Samoa ke pulau-pulau Tokelau pada tahun 1955 masih tetap jadi misteri pelayaran sampai sekarang ini.

Sama dengan Titanic, waktu diketemukan kapal ini begitu kedaluwarsa dengan pipa berkarat serta radio yang cuma dapat meniti jarak seputar 2 mil sebab kabelnya yang rusak. Kapal ini diketemukan pada 10 November 1955 yang lalu.

Meskipun begitu daya apung kapal ini begitu mengagumkan. Kapal tidak terbenam walau sebenarnya tiada awak kapal. Sedang beberapa penumpang serta awak tidak didapati keberadannya serta hilang dengan misterius.

3. Penemuan kapal yang gagal

Pada 31 Januari 1921, Caroll A. Deering gagal di Hatteras Diamond Shoals di North Carolina. Dibiarkan serta sepi, semua penumpang serta 11 awak kapal hilang bersama barang pribadi mereka. Dapur kapal menunjukkan jika makanan sudah siap disajikan.

Kapal itu diketemukan dalam kondisi rusak serta kedaluwarsa, serta sampai saat ini kapal ini masih tetap tinggalkan misteri sampai yang belumlah teratasi.

4. Kapal berisi tikus kanibal

Pada tahun 2013, The Lybuv Orlova, yang sudah tenggelam di samudera Atlantik saat setahun penuh dengan tikus kanibal yang sudah makan keduanya untuk bertahan hidup tengah berlayar ke arah pantai Inggris.

Awalannya pemilik kapal itu beli kapal seharga $ 1 juta, akan tetapi di tahun 2010 dia melompat dari kapal sebab terlilit utang. Pada Januari 2013, kapal itu di jual serta akan dibuang.

Akan tetapi diberitakan kapal itu tenggelam di perairan internasional serta jadi tempat kembang biak tikus kanibal. Untungnya kapal itu tidak sudah sempat datang sebab sudah terbenam.

5. Kapal kayu yang dipenuhi mayat membusuk

Seputar 12 buah kapal diketemukan tengah berlayar di selama pantai Jepang sekurang-kurangnya membawa seputar 22 mayat yang hampir membusuk.

Awalannya perahu itu diketemukan pada Oktober 2015, lalu disusul bulan selanjutnya. Pada Oktober lantas ada 4 mayat yang masih tetap utuh serta tulang belulang diketemukan di kapal yang mengapung di terlepas pantai utara pulau Honshu, Jepang.