5 Fakta Menarik Mengenai Lionel Messi yang Jarang Diketahui Orang

5 Fakta Menarik Mengenai Lionel Messi yang Jarang Diketahui Orang

rjpkr88newsflash – Lionel Messi adalah menjadi salah satunya pemain bola terunggul dunia. Ia ialah kapten Barcelona dan tim nasional Argentina. Ia ialah pembuat gol paling banyak Los Cules selama riwayat.

Lima titel Ballon d’Or sampai empat trofi Liga Champions jadi bukti kedahsyatan pemain dari Argentina. Akan tetapi, Lionel Messi pun seseorang manusia yang memiliki kekurangan.

Buktinya, Messi menanggung derita kekurangan hormon perkembangan, yang menyebabkan menyusutnya perkembangan dan beberapa komplikasi kesehatan yang lain.

Untuk menangani permasalahan ini, pria yang sekarang berumur 31 tahun itu mesti menyuntikkan diri dengan hormon perkembangan dengan menusukkan jarum ke kakinya saat malam hari untuk periode waktu tiga tahun. Perawatan itu dimaksud mahal sebab habiskan cost 1.500 dolar Amerika Serikat atau Rp 21,7 juta satu bulan.

Diluar itu, ada lima bukti menarik masalah Lionel Messi yang jarang didapati orang. Apa sajakah? Baca di halaman setelah itu.

Bobol Semua Gawang Lawan

Semenjak masuk dengan Barcelona pada musim 2004/05 sampai saat ini, Messi sudah cetak 581 gol dari 666 tampilan di semua pertandingan. Ia juga jadi top skor selama hidup di scuad Los Blaugrana.

Saat karirnya, Messi sudah cetak gol ke gawang 37 dari 40 team yang sempat ia hadapi di La Liga. Cuma Cádiz, Murcia, serta Xerez, yang semasing cuma bermain satu musim saja di pertandingan papan atas di awal-awal karier Messi, yang lolos dari gol-gol Messi.

Mesra dengan Pique sampai 2 Dekade

Messi serta rekanan setimnya di Barcelona sekarang ini, Gerard Pique, sudah habiskan sejumlah besar karier sepak bolanya bersamanya. Mereka memulai karirnya dari akademi La Masia punya Barcelona semenjak tahun 2000, serta sudah mencapai banyak titel bersama dengan Barcelona.

Akan tetapi tidak seperti Messi yang semenjak awal bersama dengan Barcelona, Pique sudah sempat bermain untuk Manchester United (2004-2008) sampai Real Zaragoza (2006-2007).

Sayang Nenek

Messi tetap lakukan selebrasi yang sama sesudah cetak gol. Ia tetap menunjuk ke langit dengan ke-2 tangannya.

Akan tetapi, tidak beberapa orang yang tahu maknanya. Gestur ini dikerjakan Messi menjadi bentuk penghormatan Messi pada neneknya Celia, yang pertama-tama memperkenalkan Messi pada sepak bola serta tetap memberi dukungan semenjak dia pertama-tama bermain sepak bola.

Hampir Perkuat Tim nasional Spanyol

Sesudah habiskan waktu kecilnya di Barcelona, ia memiliki hak bermain untuk team juara Piala Dunia 2010 ini, tetapi Messi menjelaskan jika inspirasi itu tidak sempat terbersit dipikirannya.

Selain itu, seperti yang sudah kita kenali, ia jadi topskorer selama hidup untuk Tim nasional Argentina dengan keseluruhan 65 gol.

Idolai Pablo Aimar

Banyak beberapa pemain baru yang memandang Messi menjadi pujaannya, tetapi begitu gampang untuk melupakan jika Messi pun mempunyai pesepakbola pujaan sewaktu dia kecil.

Sama dengan beberapa pemain yang lain, ia mengidolakan sama-sama pemain Argentina serta eks gelandang serang Valencia serta Real Zaragoza, Pablo Aimar.