5 Lansia yang Tercatat Pernah Melakukan Aksi Kriminal

5 Lansia yang Tercatat Pernah Melakukan Aksi Kriminal

rjpkr88newsflash – Sampai kini kita cuma menduga jika masalah pembunuhan dan aksi kriminil yang lain umumnya dikerjakan oleh sekumpulan orang muda. Pria berbadan besar, dandanan liar, mempunyai tato serta rantai besi yang melingkar dibagian pinggang.

Atau bisa saja, seseorang pembunuh sama dengan figur preman jalanan yang minta uang dengan paksa. Jika kita tidak menuruti kehendaknya jadi nyawa lah sebagai taruhan.

Masalah pembunuhan memang sering kita dengar. Terdapat beberapa motif serta fakta yang latar belakang aktor lakukan tindakan kriminalnya. Contoh-contoh yang seringkali kita dengar seperti persoalan utang piutang, sakit hati, dendam lama atau bisa saja sang aktor alami masalah jiwa.

Lepas dari itu semua, nyatanya masalah kriminil tidak selama-lamanya dikerjakan oleh sekumpulan orang muda, perampok atau seseorang preman.

Nyatanya beberapa momen di waktu lampau sempat mencatat masalah pembunuhan yang dikerjakan oleh lanjut usia. Walau sebenarnya momok lanjut usia di pikiran khalayak ialah figur yang lemah tidak berkapasitas. Ibaratnya, tidak sangat mungkin untuk lakukan tindakan-tindakan aneh. Janganlah kan untuk berencana serta lakukan tindakan pembunuhan, mengusung ember berisi air atau menyapu halaman kelihatannya susah.

Berikut lima lanjut usia yang terdaftar sempat lakukan tindakan kriminil:

1. Adebayo

Pada April 2009, seseorang kakek bernama Adebayo dari Negara Sisi Ogun, Nigeria diamankan atas kepemilikan 6,5 ton ganja. Atas tindakannya ini, kakek Adebayo diamankan oleh polisi. Jati diri komplet kakek ini tidak diterangkan tentu. Bahkan juga usianya jadi perbincangan. Ada yang menyebutkan bila umur kakek ini sudah menyentuh angka 114 tahun. Dia juga mesti menjalankan bekas hidupnya di penjara.

2. Nannie Doss

5 Lansia yang Tercatat Pernah Melakukan Aksi Kriminal
5 Lansia yang Tercatat Pernah Melakukan Aksi Kriminal

Nannie Doss ialah seseorang wanita tua renta berparas manis yang biasa memasak untuk anggota keluarganya. Sajian lezat sering tersaji diatas meja waktu semua bagian keluarga tengah bergabung. Akan tetapi sayangnya, Nannie Doss ialah seseorang pembunuh berdarah dingin. Dia sempat coba lakukan usaha pembunuhan pada umur 16 tahun. Saat itu dia coba meracuni suami pertamanya akan tetapi tidak berhasil.

Wanita yang lahir pada 4 November 1905 ini diketahui menjadi seseorang pembunuh berantai Amerika Serikat yang bertanggungjawab atas kematian 11 orang. Tindakan kejam itu dia kerjakan semenjak tahun 1920 sampai 1954. Sebab tindakan kejamnya itu nenek tua ini seringkali dijuluki ‘Nenek Tertawa’ sebab ekspresinya yang tetap ketawa walau mesti melakukan sidang pembunuhan.

Pada Oktober 1954 dia mengaku akan semua tindak pembunuhannya sesudah suami kelimanya dikatakan wafat dalam suatu rumah sakit di Tulsa Oklahoma. Waktu itu sang suami wafat tidak lumrah. Karena, waktu proses otopsi dokter lihat terdapatnya toksin arsenik di pada tubuh korban. Toksin ini biasa di pakai untuk membunuh seekor kuda.

Dengan Keseluruhnya, tersingkap jika dia sudah membunuh empat suami, dua anak, dua saudara wanita, ibunya, cucu lelaki serta ibu mertuanya. Sebab tindakan keji ini, Nannie diganjar hukuman seumur hidup penjara. Saat di tanya fakta dia membunuh semua bagian keluarga, Nannie menjawab, “Saya jemu dengan pernikahan saya.”

Pada tahun 1965, Nannie Doss dikatakan wafat sebab penyakit leukemia yang dia derita. Nannie wafat di dalam rumah bangsal rumah sakit di Oklahoma State Penitentiary.

3. Dorothea Puente

5 Lansia yang Tercatat Pernah Melakukan Aksi Kriminal
5 Lansia yang Tercatat Pernah Melakukan Aksi Kriminal

Lahir di Redlands California pada tanggal 9 Januari 1929, Dorothea Puente hidup tiada pengasuhan bapak serta ibunya. Ke-2 orangtuanya meninggal dalam kecelakaan pada tahun 1937.

Masuk umur ke-64 tahun Dorothea Puente diadili oleh pengadilan ditempat sebab dapat dibuktikan membunuh sembilan orang termasuk juga suaminya. Dia dikatakan bersalah oleh pihak berkuasa sesudah diketemukan kuburan manusia di dekat tempat tinggalnya.

Inspirasi pembunuhan ini bermula saat si nenek tua ingin memperoleh harta dari beberapa korbannya. Awalnya dia memberi alkohol, obat-obatan yang mengakibatkan ke sembilan korban alami overdosis. Sesudah dikatakan wafat, Dorothea Puente mencairkan asuransi beberapa korban hingga mendapatkan keuntungan yang besar.

4. Ray dan Faye Copeland

Tentu saja, Ray dan Faye Copeland bukan hanya satu aktor pembunuhan yang berstatus suami serta istri. Kedua-duanya berumur diatas 60 tahun serta masih tetap lakukan tindak kriminil di waktu pensiun.

Pasangan lanjut usia ini diberi hukuman sebab membunuh lima orang. Saat polisi mengusut rumah mereka, petugas merasakan lima korban di belakang rumah mereka. Pada umur 76 serta 69, Ray serta Fay Copeland jadi pasangan paling tua yang sempat dijatuhi hukuman mati dalam riwayat Amerika.

5. Amelia Elizabeth Dyer

5 Lansia yang Tercatat Pernah Melakukan Aksi Kriminal
5 Lansia yang Tercatat Pernah Melakukan Aksi Kriminal

Amelia Elizabeth Dyer lahir di Hobley pada tahun 1837. Dia diketahui menjadi salah satunya pembunuh sangat produktif selama riwayat. Tindakan pembunuhan yang dikerjakan oleh Dyer berawal saat dianya buka satu rumah penampungan buat wanita yang hamil di luar nikah. Penampungan yang terdapat di kota Totterdown itu dia bangun di akhir tahun 1860.

Wanita yang memberi bayi hasil jalinan terlarang itu minta Dyer untuk membunuh bayi tidak berdosa untuk uang. Dyer lalu membunuh beberapa bayi dengan memakai zat beracun yang kerja dengan setahap hingga sang bayi akan wafat dengan perlahan-lahan.

Pihak kepolisian yang mencium tindakan itu pada akhirnya tangkap Dyer pada tanggal 4 April 1896. Dia ditahan sesudah pihak berkuasa temukan bayi di Sungai Thames. Awalnya polisi temukan 50 jasad bayi, akan tetapi sesudah polisi memeriksa tempat tinggalnya, tercium berbau busuk yang begitu menusuk dari dalam dapur. Sesudah dikerjakan penyidikan, polisi menyangka ada 400 jasad bayi yang sudah terbunuh. Sebab perbuatannya, dia diberi hukuman gantung oleh otoritas ditempat. Dyer dilakukan di penjara Newgate pada tanggal 10 Juni 1896.