5 Lokasi dan Penduduk Paling Terisolasi di Dunia

5 Lokasi dan Penduduk Paling Terisolasi di Dunia

rjpkr88newsflash – Buat Anda yang sudah lama tinggal di kota, hidup berkecukupan serta dapat memperoleh semuanya dengan gampang, jadi banyak-banyaklah bersukur. Karena, tidak kebanyakan orang dalam dunia ini memperoleh perihal semacam itu. Bumi ini besar sekali, kita tidak sempat tahu apa kebanyakan orang hidup dengan bahagia. Bahkan juga banyak tempat dalam dunia yang masuk dalam kelompok tempat sangat terisolasi di dunia. Tidak ada toko atau transaksi jual beli ialah perihal yang perlu mereka hadapi.

Sebab tempatnya yang begitu jauh serta susah dijangkau oleh penduduk luas, banyak masyarakat yang tidak miliki pilihan tidak hanya tinggal saja serta membiarkan hidupnya terisolasi.

Tersebut 5 tempat sangat terisolasi dalam dunia:

1. Pulau Palmerston

Seputar 3.200 km. atau 2.000 mil dari timur laut Selandia Baru, ada satu pulau kecil bernama Palmerston.

Pulau ini cuma ditempati oleh seputar 62 orang dengan garis keturuan yang sama. Orang Palmerson ialah salah satunya komune sangat terisolasi di Bumi ini.

Pulai ini pertama-tama diketemukan pada tahun 1774, oleh Kapten James Cook. Tidak ada transaksi memakai uang di pulau ini. Kegiatan jual beli cuma berlangsung waktu ada kapal hadir di luar pulau.

Kehidupan disana begitu simpel. Tidak ada toko, bank atau pasar. Untuk memperoleh air saja, mereka mesti menanti hujan serta menampungnya menjadi persediaan air minum.

2. Tristan Da Cunha

Tidak ada restoran, tidak ada hotel, tidak ada kartu credit serta tidak ada pantai yang aman buat pengunjung.

Ini ialah kehidupan yang perlu ditempuh oleh mereka yang berkemauan berkunjung ke Tristan da Cunha. Pulau ini ada di dalam Atlantik.

Tristan da Cunha terdapat 2.816 km. (1.750 mil) dari Afrika Selatan serta 3.360 km km. (2.088 mil) dari Amerika Selatan.

Daratan paling dekat ke Tristan ialah Saint Helena, yang cuma 2.430 km. (1.510 mil) dari pulau itu.Tristan diketemukan oleh Tristao da Cunha pada tahun 1506.

Ini hari, Tristan da Cunha berkembang dengan populasi 267 orang. Beberapa orang ini mempunyai akses ke banyak sarana penting, termasuk juga rumah sakit dengan perawatan gigi serta ruangan operasi dan toko kelontong.

Akan tetapi satu kali lagi, kawasannya susah dijangkau serta Anda mesti meniti jarak yang begitu jauh.

3. Utqiagvik, Alaska

Utqiagvik ialah kota sangat utara di Amerika serta kota sangat utara ke-9 dalam dunia. Awal mulanya, kota ini dikatakan sebagai Barrow di Alaska.

Letaknya jauh diatas Lingkaran Arktik serta adalah kota yang begitu terpencil serta dingin. Walau cuacanya berlebihan, bukti arkeologis tunjukkan jika sudah ada kehidupan di lokasi Utqiagvik semenjak awal 500 M.

Lokasi ini umumnya ditempati oleh suku asli bernama Inupiat. Lokasi ini begitu dingin. Ada diatas susunan permafrost.

Musim panas di lokasi ini cuma berjalan saat tiga bulan. Itupun suhunya cuma 2 derajat Celsius.

4. La Rinconada, Peru

La Rinconada ialah nama lokasi yang ada pada ketinggian lebih dari 4.900 mtr.. Sebab tempatnya, La Rinconada dijuluki menjadi rumah manusia paling tinggi dalam dunia.

Tempatnya cukuplah susah untuk ditempuh, hingga tidak beberapa orang yang ingin tinggal disana. Mereka yang bertahan ialah masyarakat yang telah terasa nyaman.

Beredar berita jika daerah di seputar La Rinconada dipenuhi emas. Walau demikian, tidak diijinkan oleh pemerintah untuk beraktivitas tambang, mengingat tempat yang pegunungannya.

5. Migingo Island

Victoria ialah danau paling besar yang berada di Afrika. Danau ini adalah rumah buat banyak type ikan serta satwa liar dan satu komune sangat terisolasi di Bumi.

Masyarakat yang terisolasi itu tinggal di pulau bernama Migingo. Diprediksikan, jumlahnya penduduknya sampai 500 orang, sejumlah besar masyarakatnya profesinya menjadi nelayan.

Tidak cuma sebab susah dibuka, pulau ini sangat padat serta kumuh. Masyarakat disana memang benar ada yang miliki hp, tapi tanda disana begitu susah didapatkan.