5 Negara dengan Penderita Kanker Tertinggi di Dunia

5 Negara dengan Penderita Kanker Tertinggi di Dunia

rjpkr88newsflash – Kelompok periset kanker dari Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) mengatakan sekurang-kurangnya ada sekitar 18 juta masalah kanker baru dalam dunia pada tahun 2018. Diluar itu, jumlah penderita kanker yang meninggal ada di angka lebih dari 9 juta jiwa.

Merilis New York Post, Agensi Internasional untuk Riset Kanker (International Agency for Research on Cancer/IARC) mempublikasikan terdapatnya sedikit kenaikan jumlahnya pasien di semua dunia, dibanding dengan 2012. Saat itu, beberapa petinggi berkaitan memprediksi 14 juta masalah kanker baru serta 8 juta kematian.

Beberapa perihal ini pun berkaitan dengan perkembangan populasi serta penuaan. Akan tetapi, individu pun bertindak dalam kurangi peluang mereka jatuh sakit.

Lantas, negara mana yang masuk dalam rincian penderita kanker paling besar dalam dunia? Berikut 5 negara dengan penderita kanker yang paling tinggi di dunia:

1. Australia

Australia menempati rangking pertama menjadi negara dengan tingkat penderta kanker paling tinggi dalam dunia. Negeri Kanguru ini mempunyai persentase pasien kanker dengan angka yang cukup lumayan besar.

– Tingkat diagnosis kanker: 468,0 masalah baru per 100.000 penduduk

– Pengeluaran kesehatan tahunan per kapita: $ 4,492

2. Selandia Baru

Tidak jauh berlainan dengan negara tetangga, tempat setelah itu Selandia Baru. Tingkat pasien kanker di negara ini sangat tinggi.

– Tingkat diagnosis kanker: 438,1 masalah baru per 100.000 penduduk- Pengeluaran kesehatan tahunan per kapita: $ 3.530

3. Irlandia

Negara yang terdapat di benua Eropa ini menempati rangking ke-3. Tingkat kanker di negara ini terbesar dibandingkan negara lainnya di lokasi itu.

– Tingkat diagnosis kanker: 373,7 masalah baru per 100.000 penduduk

– Pengeluaran kesehatan tahunan per kapita: $ 5.335

4. Hungaria

Negara Eropa yang lain yang masuk lima besar ialah Hunggaria. Tingkat kankernya tidak jauh berlainan dari Irlandia.

– Tingkat diagnosis kanker: 368,1 masalah baru per 100.000 penduduk.

– Pengeluaran kesehatan tahunan per kapita: $ 1.912.

5. Amerika Serikat

Negara Adidaya yang satu ini pula menempati rangking di lima besar. Penduduk di Amerika pun termasuk besar dalam kelompok pasien kanker.

– Tingkat diagnosis kanker: 352,2 masalah baru per 100.000 penduduk.

– Pengeluaran kesehatan tahunan per kapita: $ 9.536.