Akbar Tandjung Berharap Jokowi Bisa Kembali Menjadi Presiden RI

Akbar Tandjung Berharap Jokowi Bisa Kembali Menjadi Presiden RI

rjpkr88newsflash – Politikus senior Partai Golkar yang bekas Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Besar Tandjung memberikan pujian pada kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Besar mengharap Jokowi dapat kembali jadi Presiden RI untuk periode ke-2.

Hal tersebut dikatakan Besar Tandjung waktu memberi sambutan Peringatan HUT ke-73 HMI serta syukuran penentuan Lafran Pane menjadi Pahlawan Nasional di kediamannya, Jl Purnawarman No 18, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019). Besar awalannya menuturkan masalah tersebarnya kader HMI di semua Indonesia.

“HMI miliki 220 cabang. 1 cabang ada 50-100, jelaskan 50 (kader). Lalu pun mereka aktif dalam pekerjaan kemahasiswaan di perguruan tinggi. Serta anggota HMI berada di 400 perguruan tinggi. Serta banyak yang S2, serta S3 juga beberapa ribu, profesor pun beberapa ratus,” kata Besar.

Ia pun menjelaskan, arah organisasi HMI searah dengan arah pembangunan nasional. Ia pun menyatakan, Jokowi menjadi Presiden RI memiliki komitmen kuat dalam melakukan pembangunan nasional dalam rencana wujudkan Indonesia yang adil serta makmur.

“Di kepemimpinan beliau sangat banyak perkembangan, ekonomi bagus, infrastruktur ditambah lagi, bahkan juga ada pembangun kembali di Papua, Kalimantan, Sulawesi. Serta bagian ketenagakerjaan pun semakin memberi peluang buat pekerja baru,” papar Besar.

Diluar itu, Besar pun memberikan pujian pada Jokowi di bagian pembangunan ideologi Pancasila serta kerukunan umat beragama. “Bagus juga, dapat membuat kehidupan yang benar-benar ada kerukunan antar umat beragama, dan keragaman kita semakin baik,” sambungnya.

Besar memandang, apakah yang ditangani Jokowi saat 5 tahun paling akhir menjadi Presiden RI berjalan dengan baik. Ia mengharap Jokowi dapat meneruskan kepemimpinan menjadi Presiden RI untuk periode ke-2.

“Berikut Pak Jokowi yang menurut saya menunjukkan kesuksesan dalam pembangunan nasional kita dalam 5 tahun paling akhir,” kata ia.

Akbar Tandjung Doakan Jokowi Lanjut Dua Periode

“Saya di hadapan saudara-saudara sekalipun ingin mendoakan agar Pak Jokowi bisa meneruskan pembangunan yang sudah dirintis di hari ini, pada beberapa tahun mendatang,” tutur Besar.

Selesai mendoakan Jokowi, Besar lalu minta beberapa tamu undangan untuk mengamini doanya. Dengar imbauan itu, beberapa tamu yang ada mengamini doa itu.