Amien Rais Sebut Jokowi Sudah Menuju Kehancurannya Sendiri

Amien Rais Sebut Jokowi Sudah Menuju Kehancurannya Sendiri

rjpkr88newsflash – Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Amien Rais menyebutkan Calon presiden Petahana Joko Widodo atau biasa dipanggil Jokowi mempunyai daya ingat yang begitu pendek.

Ia juga mengkritik Jokowi bila ingin jadi pembohong yang ulung, sekurang-kurangnya bekas Gubernur DKI Jakarta itu mesti mempunyai daya ingat yang panjang, tidak pendek seperti sekarang ini.

“Saya mencuplik pepatah bahasa Arab, jika kamu ingin jadi pembohong yang profesional mesti kuat memorinya. Nah petahana ini memorinya short, begitu pendek,” kata Amien di Gedung Grand Sahid Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (3/3).

Perihal ini dapat dibuktikan dari pengakuan Prabowo yang menyebutkan Rp11 triliun uang Indonesia mengalir ke luar negeri. Jokowi juga, kata Amien, langsung menyanggah bahkan juga minta bukti uang yang mengalir itu.

Walau sebenarnya, masih tetap menurut Amien, orang yang pertama-tama mengatakan hal tersebut ialah Jokowi sendiri.

“Inilah mesti memahami jika ingatan tidak kuat, janganlah bohong. Uang Indonesia mengalir di luar negeri Rp11 triliun. Paginya ia samber, katakan manakah buktinya, walau sebenarnya kan ia sendiri yang jelaskan Rp11 triliun uang Indonesia berada di luar negeri,” katanya.

Tidak cuma itu, Jokowi pun dimaksud Amien sudah berbohong berkaitan kebakaran rimba yang berlangsung di Indonesia. Jokowi mengaku waktu kepemimpinannya tidak berlangsung kebakaran rimba di Indonesia.

“Tuturnya, ‘selama saya menyuruh tidak ada kebakaran hutan’. Ini sontoloyo. Semenjak ia [Jokowi] menyuruh kebakaran rimba mengagumkan,” tuturnya.

“Nah yang seperti gini, telah wajar ditukar,” kata Amien.

Dianya juga lalu menyebutkan jika pertanda seseorang pemimpin akan roboh ialah seringkali salah, blunder sampai salah ambil langkah.

Perihal itu katanya, yang tengah berlangsung sekarang ini. Jadi ia juga memperingatkan supaya Prabowo tidak berupaya untuk menjatuhkan Jokowi sebab sekarang ini bekas walikota Solo itu telah ke arah kehancurannya sendiri.

“Pak Prabowo jangan sampai berupaya leburkan Jokowi, wong telah hancur lebur. Itu yang jadi sekarang ini,” kata Amien.