Andrea Pirlo Menceritakan Pelatih Juventus Sering Melakukan Kesalahan

Andrea Pirlo Menceritakan Pelatih Juventus Sering Melakukan Kesalahan

rjpkr88newsflash – Eks gelandang AC Milan dan Juventus, Andrea Pirlo, sempat diasuh oleh Massimiliano Allegri di dua club itu. Figur yang sering di panggil ‘maestro’ itu mengutarakan jika sang pelatih seringkali lakukan kekeliruan pada dianya.

Allegri datang di AC Milan pada tahun 2010 yang lalu. Walaupun torehannya bersama dengan club awal mulanya, Cagliari, tidak demikian keren, akan tetapi dia masih dapat memberi titel Scudetto pada Rossoneri pada musim perdananya.

Walau tidak bermain cukuplah seringkali karena cedera, akan tetapi Pirlo masih menggenggam peranan terpenting dalam keberhasilan Milan saat itu. Akan tetapi, kontraknya yang habis di akhir musim tidak diperpanjang serta dia juga terdepak ke Juventus.

Tahun 2014, Allegri berlabuh di Turin dengan rangkaian memprotes mengingat prestasi buruknya bersama dengan pada musim awal mulanya. Ditambah lagi sebab dia didapuk menjadi alternatif Antonio Conte yang membawa Juventus kembali berjaya.

Itu saat-saat pertemuan Pirlo dengan Allegri untuk ke-2 kalinya. Pada musim itu ikut, Juventus tampil perkasa dengan memenangkan Serie A serta Coppa Italia dan tampil pada final Liga Champions.

Akan tetapi kebersamaan itu tidak berjalan lama. Pas di akhir musim, seperti waktu di Milan dahulu, kontraknya tidak diperpanjang serta Pirlo juga mesti angkat kaki dari Italia untuk masuk dengan club Amerika Serikat, New York City FC.

Alami Persoalan

Dua kepindahan itu sudah sempat membuat isu jika Pirlo serta Allegri tengah alami persoalan. Serta belakangan ini, sekalian bercanda, pria berusia 39 tahun itu mengutarakan jika Allegri memang miliki salah pada dianya.

“Waktu ia masih tetap di Milan, ia masih tetap muda serta lakukan beberapa kekeliruan, terpenting pada saya,” tutur Pirlo sambil ketawa pada Sky Sports.

Selanjutnya, Pirlo lantas mengutarakan penilaiannya pada Allegri semenjak masih tetap di Milan lantas bersama dengan Juventus sampai saat ini. Dia memandang figur yang barusan memenangi titel pelatih terunggul Serie A 2-17-2018 itu berkembang dengan siginifikan.

Selalu Berkembang

“Ia selalu berkembang di setiap tahunnya. Saat ini ia ialah salah satunya pelatih terunggul dalam dunia,” pungkasnya.

Pada musim ini, dibawah bimbingan Allegri, Juventus terlihat kuat serta belum juga terkalahkan dalam 14 laga Serie A selama ini. Mereka juga sekarang menempati di puncak klassemen dengan kelebihan delapan point dari team rangking dua, Napoli.