Anggota DPR Masinton Pasaribu Mendukung Sepeda Motor Masuk Tol

Anggota DPR Masinton Pasaribu Mendukung Sepeda Motor Masuk Tol

rjpkr88newsflash – Anggota DPR Masinton Pasaribu mengutarakan saran yang dikatakan Ketua DPR Bambang Soesatyo mengenai sepeda motor masuk tol adalah masukan dari beberapa komponen, baik pemerintah ataupun penduduk pemakai jalan raya, terutamanya pengendara roda dua.

Mencuplik data Mabes Polri, populasi sepeda motor tahun 2018 sampai 111.571.239 unit atau sama dengan. 42,4% masyarakat Indonesia di tahun yang sama. Karena itu, politisi PDIP sebagai wakil rakyat Komisi III ini memberi dukungan saran Ketua DPR-RI Bambang Soesatyo supaya sepeda motor dapat masuk tol.

Ia menyebutkan PP No.15 tahun. 2005 Masalah 38 Ayat (1) dijelaskan jalan tol ditujukan buat pemakai yang memakai kendaraan roda empat atau lebih.

Sesaat PP No.44 Tahun. 2009 sudah direvisi dengan meningkatkan satu ayat yang mengatakan pada jalan tol bisa diperlengkapi dengan jalan tol spesial buat kendaraan bermotor roda dua yang dengan fisik terpisah dari jalur-jalan tol yang ditujukan buat kendaraan bermotor roda empat atau lebih.

Fakta ke-3 dijelaskan Masinton ialah menahan riskan kecelakaan. Dengan dibolehkannya sepeda motor di tol Jembatan Suramadu serta ruas tol Bali, dapat dibuktikan angka kecelakaan tidak setinggi di ruas berjalan-jalan umum.

Masinton mengharap pemerintah perbanyak kembali jalan tol yang bisa dimasuki sepeda motor supaya angka kecelakaan jalan raya dengan nasional bisa didesak. Sebab sepeda motor roda dua adalah moda transportasi darat yang dipakai sebagian besar rakyat Indonesia.

Membuka Ruas Tol Lebih Banyak

Ke empat, dengan dibukanya semakin banyak kembali ruas tol yang dapat dibuka sepeda motor menjadi bukti konkret kepedulian pemerintahan Presiden Joko Widodo pada rakyat.

“Pembangunan jalan tol yang selalu digencarkan sekurang-kurangnya akan di nikmati sejumlah besar rakyat serta pasti juga akan menggerakkan perekonomian Indonesia,” kata Masinton.

Masinton mengatakan pemerintah, dalam perihal ini Kementerian Perhubungan supaya tidak sangsi kembali perbanyak ruas tol yang dapat dibuka sepeda motor. Sebab dengan konstitusi, hukum, keselamatan ataupun keadilan telah tercukupi serta diinginkan perekonomian Indonesia akan berjalan semakin maju kembali.