Buaya Pemangsa Bocah Ditangkap Warga dan Dibawa ke Polsek

Buaya Pemangsa Bocah 7 Tahun Ditangkap Warga dan Dibawa ke Polsek

rjpker88newsflash – Buaya pemangsa yang menewaskan Rahmad bocah 7 tahun, masyarakat Desa Bonai, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu Riau tidak tinggal diam. Masyarakat berhasil menangkap buaya itu dengan alat setrum ikan.

“Iya benar. Telah diamankan oleh masyarakat ramai-ramai. Infonya masyarakat memakai alat setrum ikan, lalu buaya diikat,” tutur Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Riza Efendi, Minggu (18/11).

Riza menuturkan, predator berkulit tebal itu mempunyai panjang seputar 2 mtr.. Buaya itu diamankan Minggu dini hari seputar jam 00.05 Wib.

Masyarakat masih mengawasi supaya satwa liar dilindungi itu tidak dibunuh. Masyarakat cuma mengikat supaya buaya tidak menantang serta tidak memangsa kembali. Polisi sudah mengontak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau untuk menjemput satwa itu.

“Buaya kita amankan di Mapolsek Bonai Darussalam, serta dijaga erat supaya tidak terlepas. Kita menanti pihak BKSDA untuk lakukan evakuasi, karenanya kuasa mereka,” tuturnya.

Rahmad meninggal diterkam buaya waktu akan mandi di muka teras tempat tinggalnya yang tengah banjir. Keadaan korban penuh luka cabik di tubuhnya sisa cakaran gigi buaya. Akan tetapi, daging korban tampak utuh.

Awalannya korban permisi pada ibunya, Ayu Lestari untuk pergi mandi berenang di teras tempat tinggalnya Kamis (15/11) seputar jam 09.30 Wib.

Rumah masyarakat berupa panggung jadi air tidak masuk ke rumah, serta cuma lingkungan saja yang terendam air. Waktu Rahmad asik mandi, ibu korban hadir serta lihat ada gelombang air yang lumayan besar hadir ke arah arah anaknya.

Tidak diduga korban hilang dari permukaan air. Ibu korban langsung teriak, suaminya Darman Laia hadir serta mencari anaknya ke genangan air. Akan tetapi korban tidak diketemukan.

Darman minta pertolongan masyarakat seputar untuk mencari kehadiran anaknya di sekitaran banjir sampai ke sungai. Akan tetapi sesudah lama mencari, korban tidak kunjung diketemukan.

Sebagian orang masyarakat lihat ada seekor buaya, jaraknya seputar 200 mtr. dari tempat korban hilang. Polisi lalu hadir sesudah dihubungi masyarakat. Lalu penelusuran kembali diteruskan.

Pada akhirnya, korban diketemukan di jembatan tidak jauh dari tempat tinggalnya, seputar 20 mtr.. Riza turut langsung mengevakuasi jenazah korban dari tempat, ke arah rumah duka. Ia ikut membawa korban ke Puskesmas Sontang untuk divisum.

Setelah itu jasad korban dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan keluarganya. Pihak keluarga ikut menampik untuk otopsi pada korban.