Charles Menilai Pernyataan Prabowo Subianto Soal Indonesia Punah Hanya Delusi

Charles Menilai Pernyataan Prabowo Subianto Soal Indonesia Punah Hanya Delusi

rjpkr88newsflash – Politikus PDI Perjuangan Charles Honoris memandang perkataan Prabowo Subianto masalah Indonesia akan punah bila dianya serta Sandiaga Uno kalah di Pemilihan presiden 2019 hanya delusi. Perkataan Prabowo, menurut dia, sama dengan perkiraan berkaitan Indonesia akan bubar pada 2030.

“Pengakuan Prabowo jika Indonesia dapat punah bila Gerindra kalah ialah satu delusi. Sama nilainya dengan perkataan Prabowo awal mulanya jika Indonesia akan bubar pada. 2030, yang nyatanya diambil dari novel fiksi,” kata Charles lewat tayangan persnya, Selasa (18/12).

Ia menjelaskan Gerindra baru berdiri 10 tahun waktu Indonesia berumur 63 tahun. Hingga, Charles bingung Gerindra terasa jadi partai yang turut membangun Republik Indonesia serta Prabowo membuat perkiraan itu.

“Kok Prabowo tidak diduga terasa Gerindra seperti hanya satu partai politik yang berusaha membangun republik ini hingga tanpa dia Indonesia akan punah?,” tegas ia.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR menyebutkan PDIP yang miliki keterikatan riwayat serta ideologis dengan PNI saja belum pernah terasa jadi partai yang membangun negara.

“Karena, PDI Perjuangan sadar RI dapat ada serta selalu berjalan maju di masa Presiden Jokowi sampai sekarang ini, karena gotong royong serta kemampuan kolektif semua komponen bangsa. Bukan sebab satu dua partai politik,” kata Charles.

Charles menyebutkan Prabowo membangun Gerindra malah sesudah rezim mertuanya, Soeharto roboh sebab gelombang penolakan rakyat. Ia meramalkan Prabowo lah yang akan diketawai rakyat misal Gerindra kalah di Pemilu 2019.

“Jika kita bisa dikit mengingat, Gerindra malah lahir sesudah Orde Baru, yang di pimpin oleh mertua Prabowo saat. 32 tahun, sudah punah sebab ditumbangkan oleh kemampuan rakyat. Jadi jika disebut Indonesia akan punah jika Gerindra kalah, jadi rakyat Indonesia jugalah yang akan menertawai Prabowo,” pungkasnya.

Didapati, dalam pidatonya di Pertemuan Nasional Gerindra, Prabowo Subianto membuka kegeramannya dengan elite politik di Indonesia. Menurut dia telah beberapa puluh tahun beberapa elite membawa Indonesia ke skema yang salah. Ia menjelaskan jika sampai dilewatkan Indonesia dapat punah.

“Kita rasakan rakyat ingin pergantian. Rakyat ingin pemerintah bersih tidak korupsi karenanya kita tidak dapat kalah. Kita tidak bisa kalah, jika kita kalah, negara ini dapat punah,” kata Prabowo dalam pidatonya di Pertemuan Nasional Gerindra di Sentul, Jawa Barat, Senin (17/12).