Claude Puel Memuji Virgil van Dijk Sebagai Bek Terbaik

Claude Puel Memuji Virgil van Dijk Sebagai Bek Terbaik

rjpkr88newsflash – Satu pujian dikirimkan Claude Puel pada Virgil van Dijk. Pelatih Leicester City itu memandang sang bek telah wajar dikatakan sebagai salah satunya bek terunggul dalam dunia sekarang ini.

Van Dijk sendiri mulai jadi sorotan publik tahun kemarin. Saat itu Liverpool ikhlas membayar sebesar 75 juta pounds untuk memboyongnya dari Southampton.

Akan tetapi harga mahal yang dibayarkan The Reds untuk bek Tim nasional Belanda itu dapat disebut setimpal. Van Dijk tampil impresif di jantung pertahanan The Reds serta dia dikatakan sebagai pemicu Liverpool dapat masuk ke final Liga Champions musim kemarin.

Puel yang disebut bekas pelatih Van DIjk di Southampton mengakui terperanjat dengan perubahan sang bek. “Saat saya pertama-tama hadir ke Southampton, ia [Van Dijk] telah jadi pemain yang begitu bagus,” membuka Puel pada Sportsmole.

Puel menyebutkan ada perubahan yang berarti pada permainan Van Dijk saat menguatkan Liverpool hingga dia tidak sangsi menyebutkan bek 27 tahun itu menjadi salah satunya yang terunggul dalam dunia sekarang ini.

“Saat itu, ia telah jadi bek terunggul dunia buat saya. Akan tetapi saat itu ia sangat nyaman dengan permainannya serta dia miliki kebiasaan jelek dimana dia bertahan sangat ke serta sering menyepelekan musuhnya.”

“Sebelumnya, saya sudah sempat berdiskusi dengannya serta minta dia melakukan perbaikan rutinitas jelek itu akan tetapi dia geram. Akan tetapi perlahan-lahan tetapi tentu, dia mulai mengatur permainannya itu hingga permainannya jadi lebih baik.”

Keputusan Tepat

Puel pun memandang geser ke Liverpool ialah ketetapan yang pas buat Van Dijk sebab perubahannya makin cepat bersama dengan The Reds.

“Kita semua paham jika tim-tim hebat tetap kuasai perebutan bola serta bermain di ruang pertahanan lawan, hingga beberapa bek mereka mesti menutupi banyak ruang di belakang mereka. Segi ini mesti dipunyai bek-bek moderen sekarang ini supaya mereka dapat bermain di level paling tinggi.”

Berkembang Cepat
“Di Liverpool, Virgil berkembang dengan begitu cepat. Dia ialah pemain yang fenomenal, dimana dia begitu kuat, cepat dan miliki tehnik yang bagus. Ia dapat bermain dibawah desakan serta itu betul-betul fenomenal.” pungkasnya.

Puel sendiri kemungkinan akan tidak lakukan reuni dengan Van Dijk pagi hari kelak, sesudah Jurgen Klopp tengah memperhitungkan untuk memberikan istirahat buat sang bek.