Cristiano Ronaldo Menegaskan Dirinya Tidak Bekerja untuk Mencetak Rekor

Cristiano Ronaldo Menegaskan Dirinya Tidak Bekerja untuk Mencetak Rekor

rjpkr88newsflash – Cristiano Ronaldo, bintang Juventus, mempunyai banyak rekor dunia, diantaranya menjadi pembuat gol paling banyak di Liga Champions. Akan tetapi, ia menyatakan, dianya tidak kerja untuk mecetak rekor.

Pemain berumur 33 tahun itu adalah top skor Liga Champions selama hidup dengan perolehan 121 gol dari 158 laga. Tidak cuma itu, Cristiano Ronaldo pun jadi pemegang rekor pembuat gol beruntun paling banyak di Liga Champions.

Dengan diawali lesakan pada final Liga Champions 2016-2017 menantang Juventus. Figur yang saat itu mengenakan seragam Real Madrid ini lalu meneruskan trend menjebol gawang lawan dalam 10 pertandingan Liga Champions musim 2017-2018. Keseluruhan, Ronaldo membuat gol dalam 11 partai berturut-turut Liga Champions.

Walau tidak berhasil mendapatkan titel Ballon d’Or ke enam, kalah dari Luka Modric, Cristiano Ronaldo tidak susah. Menurut dia, ia cuma kerja untuk Juventus, daripada pikirkan titel individu.

“Saya tidak kerja untuk pecahkan rekor. Justru demikian sebaliknya, saya kerja untuk kebaikan club, Juventus. 2018 jadi tahun terunggul dalam karir saya,” kata Cristiano Ronaldo, diambil dari Sky Sports Asia.

Karir di Italia

Cristiano Ronaldo akan memutuskan pergi dari Real Madrid serta masuk dengan Juventus. Saat enam bulan, ia dapat cetak 15 gol dari 24 tampilan bersama dengan Si Nyonya Tua di semua pertandingan.

Walau telah cetak banyak gol, Ronaldo menyebutkan Liga Italia begitu susah dikalahkan. Pemain dari Portugal itu sudah sempat kesusahan cetak gol di tiga laga awal.

“Di Italia, mereka mengawal saya begitu ketat, seperti di Italia. Akan tetapi, di Italia lebih susah sebab semua team mempunyai pertahanan yang begitu baik.” kata Ronaldo.

Sambutan Fenomenal

Ronaldo sendiri terasa terharu saat dianya diterima baik oleh semua pemain sampai ofisial Juventus. Bahkan juga, pejabat Juventus memberi vila elegan untuk rumah sang bintang.

“Kebanyakan orang di Turin menyongsong saya lewat cara fenomenal. Kami semua terasa baik, saya ingin selalu bertahan untuk beberapa waktu ke depan,” tutur eks pemain Manchester United itu.