Debat Capres Kedua Jokowi dan Prabowo Akan Tiba Bersamaan

Debat Capres Kedua Jokowi dan Prabowo Akan Tiba Bersamaan

rjpkr88newsflash – Capres nomer 01 Joko Widodo serta capres nomer 02 Prabowo Subianto akan datang dalam tempo yang bertepatan di ajang debat ke-2 pilpres (Pemilihan presiden) 2019. Debat Capres ke-2 diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu 17 Februari.

Hal itu dikatakan Wakil Direktur Team Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Lukman Edy selesai ikuti rapat Komisi Penentuan Umum, di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (15/2).

Lukman menjelaskan sebelum datang di tempat debat ke-2, baik Jokowi ataupun Prabowo akan lakukan dialog dari dalam mobil semasing dengan stasiun tv. Mereka berdua diskedulkan datang di tempat 30 menit sebelum acara.

“Jadi kelak akan ada dialog pada Pak Prabowo serta Pak Jokowi dari semasing mobil itu live. Jadi sampai kesini kelak bertepatan,” kata Lukman. Akan tetapi, Lukman belumlah tahu tempat Jokowi akan bertolak.

Lukman menjelaskan cawapres nomer. 01 Ma’ruf Amin bersama dengan ketua umum dan sekretaris jenderal partai konsolidasi, sampai beberapa kepala daerah ikut ada dalam debat ke-2 itu.

“Ketum partai politik, sekjen partai politik, lalu ada banyak beberapa tokoh baik tokoh milenial, influencer yang miliki pengikut banyak dan ada banyak daerah kepala daerah ada,” katanya.

Lukman meneruskan pihaknya pun mengadakan tonton bareng debat ke-2 untuk beberapa simpatisan Jokowi-Ma’ruf di lokasi Parkir Timur Senayan. Orang politik PKB mengakui sudah meninta KPU untuk mengendalikan tempat tonton bareng debat ke-2 itu.

“Kami dari 01 barusan meminta izin untuk mengendalikan tempat nobar demikian rupa hingga jadi tempat nobar yang menarik buat pemilih Pak Jokowi,” katanya.

Debat ke-2 yang diselenggarakan KPU akan mengusung tema daya serta pangan, sumber daya alam serta lingkungan hidup, dan infrastruktur. Debat yang cuma menghadapkan Jokowi serta Prabowo itu dikerjakan di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu 17 Februari.

Pertanyaan debat diatur oleh team panelis yang beranggotakan. Rektor Institut Tehnologi Sepuluh Nopember Joni Hermana, Direktur Eksekutif Walhi Nur Hidayati, Rektor Institut Pertanian Bogor Bijaksana Satria, pakar pertambangan Institut Tehnologi Bandung Irwandy Bijaksana.

Lalu Ahmad ahli daya Kampus Gadjah Mada Agus Setiawan, ahli Lingkungan Hidup Kampus Diponegoro Sudharto Prawata Hadi, serta Sekretaris Jenderal Konsorsium Pembaharuan Agraria (KPA) Dewi Kartika.