Josep Maria Bartomeu Yakin Messi Bakal Bertahan Selamanya di Barcelona

Josep Maria Bartomeu Yakin Messi Bakal Bertahan Selamanya di Barcelona

rjpkr88newsflash – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengutarakan apa yang diyakininya masalah hari esok Lionel Messi. Ia yakini pemain yang berjulukan La Pulga itu akan bertahan selamanya di Barcelona.

Bartomeu meyakini Messi akan di tandatangani kontrak baru.Kontrak pemain berumur 31 tahun itu sekarang ini akan selesai sesudah musim 2021 serta kapten Barca itu awal mulanya sempat menjelaskan ia ingin kembali pada tanah kelahirannya bersama dengan club waktu kecilnya Newell’s Old Boys.

Messi mengawali karirnya di Newell’s tapi geser ke Barcelona waktu remaja. Dia berkembang jadi pemain terunggul selama hidup dengan sembilan titel La Liga serta empat trofi Liga Champions.

Bartomeu masih mengharap Messi bersedia untuk perpanjang kontraknya di Barcelona. Akan tetapi, Barca mesti miliki gagasan saat pemain internasional Argentina itu tidak berada di club.

“Kami telah memikirkannya, tapi hari esok masih tetap jauh. Ia masih tetap muda, ia berumur 31 tahun, penampilannya begitu bagus, ia bermain lebih baik serta lebih baik, saya tidak paham bagaimana ia mengerjakannya,” kata Bartomeu pada Le Figaro.

“Ia mempunyai kontrak untuk dua musim kembali, tapi saya fikir ia akan perpanjang karirnya di luar 2021. Tapi Anda mesti pikirkan talenta muda. Saat Messi tak akan bermain, tidak ada yang dapat menggantikannya. Mustahil.

“Di belakang Messi, tidak ada seseorang juga. Baik di Barca ataupun dalam tempat lainnya. Pelatih waktu itu mesti pikirkan bagaimana team akan bermain [tetapi] inspirasi sepakbola Barca tetap akan sama.”

Masalah Rabiot

Barcelona awal mulanya begitu marak dihubungkan pemain PSG Adrien Rabiot. Akan tetapi, Bartomeu menyangkal ada kontak apapun pada pimpinan La Liga itu dengan pemain internasional Prancis itu.

Rabiot diprediksikan akan tinggalkan PSG di akhir musim saat kontraknya selesai. Sang gelandang sekarang ini tak akan diambil oleh pelatih Thomas Tuchel sebab malas perpanjang kontraknya.

“Rencana club untuk musim selanjutnya belumlah di luncurkan, kami akan mulai pada bulan Maret,” kata Bartomeu masalah isu Rabiot.

“Diluar itu, Barca tetap mengutamakan beberapa pemain team B kami. Bila kami tidak temukan mereka, kami akan mencari mereka di luar.

“Hanya satu perihal yang tentu mengenai Rabiot ialah jika pada 30 Juni ia akan bebas.”

Masalah De Jong

Satu pemain yang akan masuk dengan Barca musim depan ialah gelandang Ajax Frenkie de Jong. Pemain internasional Belanda itu akan meningkatkan pilihan posisi tengah pasukan Ernesto Valverde sesudah sampai persetujuan sejumlah € 86 juta.

“Saat seseorang pemain datang di Barca, dia paham ia akan berkompetisi. Ini rintangan buat mereka, beberapa menerimanya, yang lainnya tidak,” lanjut Bartomeu.

“Saat kami mencari talenta di luar, kami terkadang dikasih tahu: ‘Saya ingin bermain, bukan di bangku cadangan.’

“Ia ialah pemain yang akan menandai waktu sepakbola Eropa. Ia mempunyai talenta mengagumkan serta pandangan mengenai sepak bola yang dipunyai Barca … serta sama juga dengan Ajax.”