Marouane Fellaini sudah tidak dibutuhkan di Manchester United

Marouane Fellaini sudah tidak dibutuhkan di Manchester United

rjpkr88newsflash – Mantan pemain Everton, Leon Osman memberi dukungan gagasan kepindahan Marouane Fellaini ke Tiongkok. Menurut dia, Marouane Fellaini tidak diperlukan di Manchester United (MU).

Beberapa waktu ini ramai dikabarkan jika Marouane Fellaini akan tinggalkan MU. Dia dimaksud akan masuk dengan salah satunya club asal Tiongkok, Shandong Luneng.

Menurut info yang tersebar, Fellaini telah lolos tes medis. Dia sekarang tengah bertolak ke Negeri Gorden Bambu itu untuk mengesahkan kepindahannya.

Osman yang disebut bekas rekanan setim Fellaini di Everton memandang langkah yang diambil Fellaini ini telah pas. “Saya dapat katakan jika ia lebih pas dengan style bermain Jose Mourinho dibanding style bermain Solskjaer,” membuka Osman pada BBC Radio 5 Live.

Osman sendiri memandang Fellaini sebenarnya masih tetap miliki kualitas yang diperlukan untuk bermain di United, akan tetapi sayang dia memang tidak pas dengan style bermain yang diaplikasikan Solskjaer.

“Ia miliki fisik yang kuat serta dia bermain dengan bagus waktu menyerang atau bertahan. Akan tetapi Manchester United sekarang ini memerlukan pemain dengan tehnik yang lebih baik dibanding Fellaini.”

“Saya dapat katakan jika Efisien ialah kata yang pas untuk memvisualisasikan karier Fellaini di Manchester United. Akan tetapi saya pikir anda dapat mengerti kenapa Ole Gunnar Solskjaer menilainya ialah surplus di timnya serta saya pikir kepindahannya adalah pilihan terunggul untuk semua.”

Pilihan Terunggul

Osman pun yakin Fellaini sebetulnya ingin bertahan di United, akan tetapi dia mengerti karirnya akan terancam bila dia bertahan disana hingga dia akan memutuskan untuk pergi.

“Fellaini ialah pria yang menyenangkan. Ia perlu waktu lumayan lama untuk belajar bahasa Inggris saat itu, akan tetapi ia ialah seseorang pria yang baik yang tetap ingin ikut serta di ruangan ubah kami.”

“Ia ialah pemain yang dapat dihandalkan saat team anda ada dalam keadaan yang genting. Saya meyakini ia dapat lakukan pekerjaannya menjadi seseorang pemain profesional, akan tetapi ia ingin selalu bermain sepakbola sebelum karirnya selesai, hingga ini pilihan terunggul untuk karirnyua.”

Walau bursa transfer telah ditutup pagi hari barusan, akan tetapi MU masih tetap dapat melepas Fellaini ke Tiongkok sebab bursa transfer Liga Tiongkok masih tetap dibuka.