Peliknya Masalah AC Milan di Musim ini

Peliknya Masalah AC Milan di Musim ini

rjpkr88newsflash – Permasalahan berkurangnya perform AC Milan musim ini nyatanya begitu pelik. Analisa Football Italia menyebutkan masalah yang ditemuinya bukan sekedar terdapat di jumlahnya golnya saja.

Sesudah roboh atas Fiorentina di pertandingan kelanjutan Serie A hari Sabtu (22/12) tempo hari, Rossoneri turun ke rangking lima klassemen sesaat. Tempatnya di empat besar diambil alih oleh Lazio yang sukses menaklukkan Cagliari 3-1.

Tidak hanya kalah, AC Milan ikut tidak berhasil cetak gol saat berjumpa Fiorentina. Akhirnya, mereka benar-benar belumlah menyarangkan gol ke gawang lawan dalam tiga pertandingan Serie A terakhir kalinya serta cuma mengoleksi dua point saja.

Jumlahnya gol dipandang seperti permasalahan penting Rossoneri pada musim ini. Akan tetapi menurut analisa Football Italia, permasalahan yang dihadapi sang juara Liga Champions tujuh kali itu rupanya tidak sesederhana itu.

Permasalahan Ketajaman Rossoneri

Dalam enam pertandingan terakhir kalinya di Serie A, AC Milan cuma dapat membukukan tiga gol saja. Dari ketiganya, cuma gol Patrick Cutrone saat melawan Parma yang terbentuk lewat pola open play.

Dua gol yang lain terbentuk lewat kaki sang gelandang, Franck Kessie, dari hasil hadiah penalti. Sedang yang lain malah terbentuk dari pemain lawan saat Milan berkunjung ke markas team besar Serie A yang lain, Lazio.

Mandulnya Gonzalo Higuain

Minimnya ketajaman di posisi depan pada musim kemarin membuat Milan mengambil Gonzalo Higuain dari Juventus. Akan tetapi striker asal Argentina itu belumlah memberi efek yang berarti sampai saat ini.

Buktinya, dia belum juga cetak gol semenjak menang atas Sampdoria 3-2 diakhir bulan Oktober kemarin. Bila dihitung dengan dua pertandingan dimana dia mangkir sebab larangan berlaga, jadi Higuain tidak berhasil cetak gol dalam enam laga paling akhir.

Permasalahan yang juga sama dihadapi oleh rekanan penyerangnya. Suso, misalnya, tidak berhasil cetak gol dalam tujuh tampilan terakhir kalinya di Serie A. Akhir kali dia menyarangkan bola ke gawang ialah pada bulan Oktober lantas waktu Milan melawan Genoa.

Manajemen team sendiri memahami dengan keadaan itu, serta coba menanganinya dengan membidik penyerang baru di bursa transfer musim panas yang akan datang. Paling akhir, mereka barusan tidak diterima oleh Zlatan Ibrahimovic yang pilih bertahan di LA Galaxy.