Peristiwa Mengejutkan Saat Presiden Jokowi Melakukan Kunjungan ke Berbagai Daerah

Peristiwa Mengejutkan Saat Presiden Jokowi Melakukan Kunjungan ke Berbagai Daerah

rjpkr88newsflash – Ada banyak momen yang cukuplah mengagetkan dalam kunjungan Presiden Jokowi di berbagai daerah. Peristiwa ini disebut mengagetkan sebab berlangsung dengan mendadak.

Ialah tindakan masyarakat waktu bertemu dengan Presiden Jokowi. Tidak diduga masyarakat menerobos pengamanan sebab ingin berjumpa Presiden Jokowi. Di bawah ini ialah momen-momennya:

1. Ingin Sharing Masalah Tempat Sampai Terobos Paspampres

Seseorang ibu paruh baya tidak diduga nekat menerobos Paspampres waktu Presiden Jokowi tuntas resmikan Jalan Tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar. Jokowi cukuplah terperanjat dengan tindakan ibu berjilbab pink itu.

Sekalian menangis serta duduk bersimpuh di panggung ia memberikan laporan permasalahan pembebasan tempat pada Jokowi. Presiden minta supaya sang ibu berdiri serta bicara baik-baik. Tetapi ia masih menangis, serta tidak lama ibu itu tidak sadarkan diri membuat dikit situasi tegang.

2. Anak Korban Tsunami Palu Ingin Turut Jokowi

Waktu lalu, saat Jokowi melihat keadaan korban gempa serta tsunami di seputar Hotel Roa-Roa Sulawesi Tengah, ada seseorang anak kecil yang mendekati Jokowi. Anak itu ikuti Jokowi sampai depan mobilnya.

Yang membuat Jokowi cukuplah terperanjat, anak itu tidak diduga ingin turut Jokowi. “Bisa turut ataukah tidak?”
“Nunggu di dalam rumah saja. Kelak besok sekolah belajar ya. Yang pinter ya,” kata Jokowi.

“Gak dapat, kita sekolah rusak.” kata anak itu. “Iya kelak sekolahnya diperbaiki dahulu,” kata Jokowi.

3. Dipeluk Seseorang Nenek

Salah satunya tindakan masyarakat yang membuat Jokowi terperanjat saat lakukan kunjungan kerja ke Lamongan, Jawa Timur, pada 2018 yang lalu. Waktu turun dari mobil, Jokowi langsung dihampiri seseorang nenek yang bernama Kasturi, nenek itu langsung memeluk Jokowi serta menangis di depan Jokowi.

Jokowi menuturkan, dianya memang menyebut langsung sang nenek sebab sang nenek tengah berlari-lari cuma untuk berjumpa presiden. Akan tetapi si nenek dihadang Paspampres.

“Saya lihat ada nenek lari dihadang pengamanan, lari ke sini dihadang juga. Mobil saya meminta berhenti, saya keluar saya tunjuk nenek itu, coba nenek kesini tetapi tidak bisa pun sama pengamanan. Ia lari langsung meluk saya, nangis,” papar Jokowi.

4. Dikejar Pemuda Bertelanjang Dada

Waktu Presiden Jokowi blusukan ke Sukabumi, ada peristiwa unik yang membuat sang kepala negara terperanjat. Saat itu, Jokowi serta rombongan bersama mengendarai motor. Tidak diduga di perjalanan ada seseorang pemuda bertelanjang dada menguber Jokowi ingin bersalaman.

Tidak hanya Jokowi, rombongan dan paspampres dibikin kaget dengan tindakan pemuda bernama Aryanto itu. Aryanto mengakui telah menanti kehadiran rombongan Jokowi. “Tetapi tangan Pak Jokowi yang naik ke atas hingga kemudian tentang tangan saya. Saya suka, walaupun sebatas bersentuhan ini jadi suatu yang akan dikenang seumur hidup,” katanya.