Pertama Kalinya Warga Arab Saudi Rayakan Hari Valentine Secara Terbuka

Pertama Kalinya Warga Arab Saudi Rayakan Hari Valentine Secara Terbuka

rjpkr88newsflash – Perayaan Hari Valentine di Arab Saudi tahun ini cukup berlainan dengan beberapa tahun awal mulanya. Tidak seperti tahun kemarin, perayaan Hari Valentine di kerajaan Teluk itu sekarang dikerjakan dengan terbuka.

Bunga-bunga mawar sekarang tidak kembali disembunyikan di toko bunga, serta cokelat berupa hati dipamerkan di etalase toko. Hal tersebut berlainan dengan perayaan Hari. Valentine awal mulanya yang begitu tertutup sebab terdapatnya ketentuan yang diputuskan oleh polisi religi Arab Saudi pada 2016.

pada 2018, beberapa tokoh keagamaan Arab Saudi untuk kali pertamanya memberi dukungan perayaan Hari Valentine di negara kerajaan itu.

Lewat tayangan tv, Bekas Presiden Komisi untuk Promo Kebajikan serta Mencegah Kejahatan Arab Saudi. Syekh Ahmed Qasim Al-Ghamdi menginformasikan jika rayakan Hari Valentine tidak bertentangan dengan ajaran Islam serta tidak hanya terbatas pada non-Muslim saja.

Syekh Al-Ghamdi menjelaskan, seperti pun Hari Ibu, Hari Valentine dirayakan di semua dunia, menjadi “segi positif dari manusia”.

Pengakuan sang syekh membuat Hari Valentine sekarang jadi bisnis yang begitu menguntungkan, terpenting buat toko bunga, restoran, kafe, klinik kosmetik, serta salon kecantikan.

Merk cokelat serta makanan gourmet, seperti Godiva, sudah mempersiapkan beberapa produk untuk hari kasih sayang ini.

Abdulaziz Al-Noman, seseorang chocolatier atau pembuat coklat kelas atas lokal sudah bekerja bersama dengan pengecer Rubaiyat serta Fitaihi Jewelry untuk tawarkan produk kotak cokelat serta bunga gratis pada beberapa konsumen setia.

Fitaihi, merk perhiasan yang populer di Arab Saudi, tawarkan potongan harga untuk gelang serta liontin cinta untuk perayaan yang mereka ucap “acara yang begitu spesial.”

Nadine Attar, seseorang perancang perhiasan dengan merk. Nadine Jewellery, sudah mendesain satu koleksi spesial bertopik “A Journey of Love,” untuk Hari Valentine. Koleksi hanya terbatas Attar mencuplik ayat-ayat dari Al-Qur’an serta penyair Arab populer seperti Khalil Gibran serta Al-Mutanabi.

“Saya akan memutuskan untuk memakai warna serta lambang cinta, karenanya batu ruby berupa hati, yang dengan tradisionil dipasangkan dengan emas putih serta kuning, tapi saya pilih rose gold menjadi warna mawar serta merah membuat gabungan moderen, serta mereka berpadu begitu baik bersama dengan dalam melambangkan kesempatan kali ini, ” kata Attar pada Arab News.

Merk lingerie Nayomi sudah meluncurkan kampanye bertopik #CelebrateRomanceWithNayomi, dengan potongan harga sampai. 25 % pada koleksi romance, serta pengiriman gratis untuk semua pesanan sampai 14 Februari.

Pusat kesehatan seperti ReFit Gym tawarkan potongan harga untuk keanggotaan baru, serta supermarket seperti. Manuel serta Al-Tamimi mempunyai penjualan spesial untuk beberapa produk seperti cokelat, boneka beruang, serta mawar merah.

Beberapa panduan lokasi dan perjalanan pun sudah membuat rincian beberapa lokasi romantis untuk makan malam atau habiskan waktu bersama dengan pasangan.