Resmi Jadi Manajer Manchester United Berikut Jejak Ole Gunnar Solskjaer

Resmi Jadi Manajer Manchester United Berikut Jejak Ole Gunnar Solskjaer

rjpkr88newsflash – Ole Gunnar Solskjaer akhir sah ditunjuk Manchester United menjadi manajer interim sampai akhir musim 2018/19. Solskjaer bukan nama asing di Old Trafford. Sewaktu aktif bermain, arsitek asal Norwegia itu merumput bersama dengan The Red Devils saat 11 musim.

Menjadi pemain MU, Solskjaer, sudah tampil di 366 laga serta cetak 126 gol di semua pertandingan. Diluar itu, Solskjaer, ikut dapat memberikan enam titel Premier League, dua Piala FA, dua Community Shield, satu trofi Liga Champions serta satu Piala Interkontinental.

Tidak cuma itu, Solskjaer, juga memiliki peristiwa manis bersama dengan MU. Sebab, ia adalah salah satunya pemain yang menolong Setan Merah mencapai treble winners pada musim 1998/99.

Solskjaer jadi penentu kemenangan MU, sesudah sudah sempat ketinggalan 0-1 dari Bayern Munich, pada final Liga Champions 1998/99. Akan tetapi, MU mampu menyamai posisi melalui Teddy Sheringham pada menit ke-90+1 serta pastikan titel juara melalui gol Solskjaer pada menit ke-90+3.

MU memang jadi club paling akhir yang dibela Solskjaer sesudah akan memutuskan pensiun menjadi pemain di 2007 yang lalu. Selesai pensiun, ia langsung ditugaskan melatih team reserve MU pada 2008 sampai 2011.

Saat menukangi team reserve, prestasi Solskjaer cukuplah mengesankan. Sekurang-kurangnya, empat titel dapat dibawa Solskjaer. Sesudah tiga musim bersama dengan team reserve MU, Solskjaer selalu meningkatkan pengetahuan kepelatihannya. Ia sudah sempat mudik ke Norwegia untuk melatih Molde pada 2011 sampai 2014 serta sukses memberikan tiga titel.

Setelah di Molde, Solskjaer coba peruntungannya karirnya menjadi manajer di Premier League bersama dengan Cardiff City. Tetapi, Solskjaer tidak berhasil cemerlang serta cuma mampu bertahan saat 9 bulan di kursi manajer The Bluebirds.

Selesai didepak Cardiff City, Solksjaer kembali pada Norwegia untuk melatih team Clausenengen U-19 dalam sekejap. Oktober 2015, ia kembali melatih Molde serta dengan berkelanjutan, Solskjaer dapat membawa club itu ada di papan atas Liga Norwegia.

Sekarang, apa dapat, Solskjaer, mengantar MU kembali merajai Premier League serta jadikan Setan Merah menjadi salah satunya raksasa di pertandingan Eropa selesai sah mengemban jabatan menjadi manajer interim di club yang membesarkan namanya itu.